Visi & Misi

icon front default2

 

Visi, Misi dan Tujuan Program Studi Magister Ilmu Keperawatan

Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara

 

 

VISI

Sebagai pusat pendidikan magister keperawatan untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif dan unggul yang mempunyai kemampuan untuk berdaya saing dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan berbasis holistic caring berlandaskan kajian ilmiah, moral, dan hati nurani dan mendapat pengakuan internasional pada tahun 2021.

 

MISI

  1. Menciptakan suasana akademik yang kondusif bagi mahasiswa magister keperawatan dalam proses belajar mengajar yang bermutu berbasis holistic caring.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan melalui penelitian yang inovatif berbasis holistic caring dan kemitraan yang mengakomodasi pembentukan praktisi keperawatan yang professional dan mampu memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat.
  3. Mengembangkan pengabdian masyarakat sebagai aplikasi dari hasil penelitian keperawatan yang berbasis holistc caring untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dalam dan luar negeri untuk pengembangan keilmuan keperawatan dengan berbagai instansi pendidikan dalam dan luar negeri.

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan magisterkeperawatan yang memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan dapat mengaplikasikan di masyarakatberlandaskan pada holistic caring.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan meneliti yang berbasis holistic caring untuk mengembangkan keilmuan dan penyelesaian masalah dalam masyarakat dan mempublikasikan hasil penelitian ke jurnal nasional atau internasional, dan nasional atau internasional konferen.
  3. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan untuk melakukan pengabdian masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan di masyarakat.
  4. Menghasilkan kesepakatan dan terbina kualitas lulusan magister keperawatan yang bermutu melauli kerjasana dalam bidang keperawatan dengan berbagai instansi pendidikan dan pelayanan di dalam dan luar negeri.